29 Maret 2011

Perang Libya: Terima Kasih Obama

Ya, semua ungkapan yang manis buat Barrack Obama. Terlepas dari pro dan kontra, perang Libya telah menjadi polemik, adu strategi perang dan politik. Perang Libya menjadi pembicara hangat dan paling banyak dicari. Dari hasil mesin pencari untuk keyword Perang Libya dengan hasil 2,14 juta atau Libya War dengan hasil 118 juta, sungguh suatu hasil pencarian yang fantastic dan dahsyat. Produk Politik Perang Libya diciptakan oleh Obama.



Siapa saja yang mengucapkan : "Perang Libya, Terima Kasih Obama" dan mengapa :
1. Obama sendiri
Perang Libya diciptakan, diluncurkan dan dimulai oleh Obama dengan merk dagang Perang Libya. Obama dengan tim penasehat tentu sudah menganalisa, merancang manfaat besar perang Libya yang diciptakannya. Segala analisa saat maupun pasca perang libya dirancang dengan skenario 1, 2, 3, 4, 5, dan seterusnya. Setiap skenario sudah menjelaskan langkah-langkah yang ditempuh saat perang libya terjadi. Semua dirancang dengan bagus. Baik reaksi pro dan kontra sudah dalam analisa, bila reaksi publik dengan sesuai skenario 1 maka tindakan yang tepat dilakukan adalah aksi 1. Semua sudah dirancang dengan analisa tim ahli Obama.
Saya juga bingung mengapa Amerika, setiap pergantian Presiden Amerika, mulai George Bush sampai Obama pasti melaksanakan aksi "Perang dengan Negara Lain" menyerang Timur Tengah seperti Irak dan sekarang Libya. Mungkin sudah menjadi trand mark untuk menaikkan populeritas Presiden Amerika harus dengan "PERANG".
Mengapa Obama beserta Sekutu melaksanakan "Perang Libya", apapun alasan dikemukan oleh Obama beserta Menterinya, saya anggap sebagai alasan untuk membenarkan aksi Perang Libya, kenapa tidak dilakukan di Israel atau Korea Utara. Kedua negara itu juga menerapkan kebrutalan dan rezim. Mengapa Obama? Israel, Korea Utara, atau lainnya? Terlalu beresiko tinggi dengan nilai manfaat rendah.
Berikut merupakan analisa saya sendiri, berdasarkan pengalaman saya di politik (Tim Sukses) maka analisa saya adalah :
- Menaikkan Popularitas Obama untuk Pemilu Amerika 2012
Di search engine saja hasil sungguh fantastik, sudah tentu di seluruh tertuju pada Obama dan Perang Libya. Berita perang libya jadi Headline surat kabar offline maupun online dan semua media informasi meliputnya. Ini berita dahsyat di planet ini. Pro dan kontra, jelas ada karena ini merupakan ranah politik, dan tim ahli politik sudah menyiapkan skenario pro dan kontra ini. Dan apakah reaksi, dampak, tanggapan dunia terhadap Perang Libya saat ini sudah dalam skenario Obama, Mungkin!!!!
- Tes kekuatan lawan politik
Dengan perang Libya, Obama bisa melihat kekuatan lawan politik, siapa yang maju ke Pemilu mendatang. Di media massa siapa yang lebih kritis terhadap kebijakannya, mungkin diindikasi sebagai kandidat yang akan maju ke kursi kepresidenan Amerika. Moment Perang Libya memicu pro dan kontra di Amerika, siapa paling kritis dan punya peluang sebagai saingan berat. Dapat dilihat pada saat ini. Moment tepat untuk meningkat popularitas mereka. Dari berita ini saya hanya dapat meraba siapa yang punya peluang itu. Secrets... Perlu analisa mendalam tentang orang ini.
- Cadangan dan Produksi Minyak Libya
Cadangan dan produksi minyak Libya sangat besar. Sementara ini, perusahaan minyak Amerika beserta sekutu belum pernah mendapatkan jatah ekplorasi minyak di Libya. Bila membantu pemberontak Muamar Gaddafi dan ini jelas menang Pemberontak karena dibantu oleh Amerika beserta Sekutu. Amerika akan memperoleh keuntungan besar dari eksplorasi minyak di masa datang. Obama, saya sangat bangga dengan anda. Memikirkan Amerika jauh ke depan. Karena anda adalah Presiden Amerika tentu anda memikirkan yang terbaik bagi negara anda. Bila saya sebagai rakyat Amerika.
- Penjualan alat perang.
Penelitian dan pengembangan alat perang, baik pesawat tempur, rudal, kapal induk, peluru, senjata memerlukan biaya yang sangat tinggi. Anda berkepentingan untuk menjual alat-alat perang tersebut ke negara lain dengan kualitas tinggi sebagai pertahanan militer mereka. Muamarr Gadaffi tidak pernah membeli alat perang ke Amerika. Bila semua alat perang Gaddafi dari Amerika, mungkin ada negosiasi lain.

2. Media Massa
Perang Libya merupakan komoditas informasi yang termahal saat ini. Menjadi headline semua media massa di planet bumi ini. Obama merupakan aktor utama di planet bumi ini. Media massa wajib meliput dan menyajikan informasi terkini. Jumlah penjualan, Rating, Traffic Perang Libya saat ini sangat tinggi. Iklan semakin banyak dilihat orang semakin mahal, pendapatan berlipat. Anda harus sampaikan kata itu kepada Obama. Bagaimana juru kamera, fotografer, reporter, ahli politik, komentator, para blogger, pemilik mass media dan lainnya. Semua Kantor Berita Dunia menerjunkan tim reportase berpengalaman untuk melakukan perjalanan ke Libya untuk meliput Berita Eksklusif. Tentu penghasilan anda berlipatganda. Kantor Berita di seluruh dunia memperoleh manfaatnya. Saham mereka pun naik dratis. Video, foto, berita eksklusif tentang Perang Libya sangat mahal untuk dibeli. Tiap menit, jam, hari  terus berubah sesuai dengan perkembang terkini. Semua itu harus dibeli dengan mahal dan yang membeli pun juga memperoleh keuntungan sangat tinggi.
Semuanya harus mengucapkan "Terima Kasih Obama", Obama pun berkata "dukung saya hey.. media massa di Pemilu Amerika mendatang. Karena aku telah beri keuntungan yang berlipat ganda pada anda semua!!!"
Inilah yang dengan strategi politik tingkat tinggi dari seorang Obama dalam mempertahankan kursi kepresidenan Amerika pada Pemilu mendatang.

Terakhir, semua yang terjadi di Libya telah dipikirkan secara cermat tim ahli politik Obama sebelum memulai perang dengan membantu para pemberontak di Libya. Segala sesuatunya, tentu saja ini untuk kepentingan Amerika dan khususnya untuk Obama.
Semoga sukses, Obama.

0 komentar:

Posting Komentar