5 Maret 2011

Optimasi Website Untuk Google dan Yahoo


Teknik SEO (Search Engine Optimization) untuk Google dan Yahoo sangat berbeda. Banyak website dengan peringkat yang baik di satu search engine (SE) tetapi tidak untuk SE lain. Ini adalah akibat langsung dari masing-masing mesin pencari mempunyai algoritma unik untuk peringkat website. Sebagai contoh, algoritma Google yang didominasi nilai jangkar teks (anchor text) pada link inbound (link yang terikat)

Yahoo lebih menekankan pada kepadatan keyword dan meta tag. Alasan utama perbedaan algoritma peringkat adalah Google memiliki hak paten pada Page Rank (PR), nama pendiri Google, Larry Page. Karena Google memiliki hak paten ini, mesin pencari lainnya harus lebih menekankan pada faktor-faktor optimasi yang berbeda, termasuk URL website, kepadatan keyword dan sebagainya.

Apa perbedaan terbesar dalam algoritma mesin pencari?

Google menempatkan lebih banyak penekanan pada inbound link ke website Anda. Nilai dari link inbound diukur berdasarkan PR Google mereka. Semakin banyak link yang Anda terima dari PR tinggi halaman web Google, semakin baik hasil pencarian Anda akan menjadi penempatan untuk keyword tertentu atau istilah pencarian.

Yahoo penekanan pada URL website, meta tag, dan kepadatan keyword. Faktor-faktor ini dapat dianalisis pada setiap website dengan jumlah terbatas pada usaha, memungkinkan Yahoo untuk dengan cepat dan mudah memberi peringkat website dengan benar.

Bagaimana optimasi website untuk Google dan Yahoo?

Tantangan semua pemilik website adalah memanfaatkan usaha optimasi webiste mereka. Ketika berpikir tentang SEO, anda harus memperhatikan sejenak rahasia terbesar (biggest secrets) SEO, dengan melaksanakan petunjuk berikut ini :

  1. Target Keyword URL. Jika URL website Anda tidak berisi keyword Anda, pertimbangkan untuk membeli domain yang baru atau membuat halaman baru yang off dari root direktory anda (contoh: akharisyuli.blogspot.com/sumberjambe.html). Bila keyword ada dalam URL diharapkan membantu meningkatkan peringkat website baik Yahoo maupun hasil pencarian Google. Yahoo memperhatikan alamat website sebagai faktor peringkat penting. Nilai google adalah URL kaya keyword ketika link website pihak ketiga mengarah ke website Anda, tanpa penilaian apapun selain alamat website.

  2. Meta Tag. Meskipun tidak sepenting dulu, Yahoo masih menggunakan meta tag untuk membantu menyelaraskan peringkat SE dan halaman web yang sesuai. Pastikan bahwa meta tag anda secara lengkap dan memasukkan keyword yang Anda frase dalam deskripsi, judul, dan tag keyword.

  3. Kepadatan Keyword Antara 6 - 8%. Meskipun banyak yang telah dijelaskan tentang pentingnya kepadatan keyword antara 2 - 3%, Yahoo mencari website dengan kepadatan keyword setinggi 8%. Jangan takut untuk memasukkan keyword Anda di seluruh konten halaman Web Anda. Pastikan, kepadatan keyword Anda tidak lebih dari 8%.

  4. Link Building (Membangun Link). Ini adalah faktor yang paling penting untuk meningkatkan penempatan hasil penelusuran Google. Mengembangkan kerjasama untuk membangun link dengan website lain (Saling Tukar Link) Dengan menjelaskan bagaimana konten website Anda dapat berguna bagi pengguna website mereka sendiri. Ini mungkin termasuk download gratis, peralatan, atau sumber daya berharga lainnya.

  5. Peta Situs. Publish sitemap. Hal ini membuat mudah untuk spider SE untuk website Anda dan mengakses semua halaman web Anda yang paling penting. Peta Situs harus dapat diakses dari homepage Anda dan terus up-to-date.

Mengoptimalkan website anda untuk kedua SE Google dan Yahoo adalah tantangan. Mengikuti prinsip dasar SEO dan bekerja untuk mengembangkan link yang masuk dapat membantu Anda mencapai bagian teratas pada halaman satu untuk Search Engine terbesar Google dan Yahoo. Terapkan biggest secrets teknik ini secara teratur untuk melihat hasil maksimal.

Terakhir, dapatkan hadiah khusus untuk anda sebagai pengunjung khusus blog sumberjambe, jember untuk membantu mengoptimalkan proses SEO pada website anda. Jenis file PDF di FileFactory.com, dijamin aman tanpa ada virus, spyware, malware dan lainnya. Dan tanpa komisi apapun untuk download ini kepada saya.

On-site SEO Checklist ukuran 14,6 Kb

SEO Traffic Map ukuran 19,7 Kb

4 komentar:

info yg bagus! Makin pening saya.. Hahaha

Lama-lama khan ntar ngerti sendiri mas, dulu juga saya pening juga. Terima kasih atas kunjungannya.

saya tertarik dgn algoritma gogle bisa dikupas secara rinci.yang kedua untuk riset keyword anda manual atau pake sopware[market samurai,micro nice]saya setuju dgn 5 item diatas

Are you monetizing your exclusive file uploads?
Did you know that AdWorkMedia will pay you an average of $0.50 per link unlock?

Posting Komentar