2 Maret 2011

Memilih Keyword Website yang tepat

Memilih keyword website yang tepat sangatlah penting. Keyword adalah pintu gerbang untuk menemukan pengunjung unik dari search engine (SE). Pengunjung yang mengunjungi website anda yang berasal dari SE adalah pengunjung yang potensial dan baru pertama kali berkunjung ke website anda. Keyword dipilih berdasarkan kebiasaan pengguna internet di SE yang sesuai dengan gambaran bidang usaha, apa yang anda jual, apa yang akan disampaikan. Keyword diusahakan minimal empat kata, ini sesuai dengan kebiasaan pengguna internet yang rata-rata menggunakan keyword maksimal empat kata di SE.
Keyword yang ideal dan baik memenuhi persyaratan sebagai berikut :
  1. Menggambarkan bisnis, produk, jasa, informasi, dan beberapa bagian dari tersebut.
  2. Kebiasaan yang sering digunakan ketika pengguna internet melakukan pencarian di Google dan SE lainnya.
  3. Kompetisi dari keyword ini masih relatif sedikit (tidak banyak website telah mengoptimalkan keyword ini)
Sebelum anda mengoptimalkan beberapa keyword yang terpilih dan terbaik yang menggambarkan website anda, terlebih dahulu diuji di SE. Tujuannya adalah mengetahui beberapa pilihan keyword yang baik yang menggambarkan website anda, seberapa sering orang menggunakan keyword pilihan anda, seberapa sulit persaingan dalam keyword anda pada setiap masing-masing keyword.
Bila anda sudah menemukan hasil pencarian dari keyword anda di SE, maka langkah selanjutnya anda harus menganalisa keyword dengan Indeks Efesiensi Keyword di MS-Excel seperti pada gambar.

Kompetisi (C): adalah banyaknya website yang sudah lebih atau kurang dioptimalkan untuk keyword ini. Secara umum, semua situs yang memiliki keyword yang sama seperti Anda adalah persaingan online Anda. Dan lebih sedikit website yang dioptimalkan untuk keyword yang sama, keyword KEI lebih baik ini. Cara untuk mengecek persaingan sederhana. Masukkan kata kunci di Google dan klik untuk mencari. Mari kita memilih kata kunci terbaik Pertama, mengurutkan semua kata kunci dalam spreadsheet Anda dengan Keyword Effeciency Index (KEI). Seperti yang saya sudah katakan, KEI tinggi, kata kunci Anda lebih baik. Anda tidak perlu banyak keyword untuk mengoptimalkan situs Anda, jadi melihat daftar Anda dan memilih atas 5 keyword Tandai mereka sebagai yang utama (katakanlah, warna mereka hijau.) Kemudian, pilihlah 30 berikut dan menandai mereka sebagai penting (Anda dapat warna mereka kuning.) Beberapa lebih 65 atau lebih kata keyword yang harus ditandai sebagai tambahan (misalnya merah.) Sekarang Anda punya sebuah daftar. Kami akan menargetkan kata kunci hijau-ditandai di giliran pertama, memanfaatkan yang kuning sebagai alternatif dan pikiran yang merah hanya dalam kasus.
Terakhir, keyword adalah paling utama dalam SEO, jadi anda harus benar-benar tepat memilih keyword. Selamat mencari.

0 komentar:

Posting Komentar