Link popularity adalah faktor paling terpenting untuk menentukan peringkat website pada search engine, mesin pencari. Anda perlu tahu apa Link Popularity (Popularitas Link), mengapa begitu penting, dan bagaimana langkah-langkah Google popularitas link Anda (lebih dari 50% dari semua traffic search engine berasal dari Google, dan jika Anda dapat naik ke urutan teratas Google, website anda kemungkinan besar akan naik ke bagian teratas semua search engine lainnya juga).
Popularitas Link adalah jumlah situs yang menghubungkan ke website Anda.
Beberapa website memiliki ribuan atau bahkan jutaan situs yang terhubung ke mereka, sementara orang lain mungkin hanya memiliki sedikit. Search engine menggunakan jumlah inbound link situs yang anda miliki sebagai ukuran betapa pentingnya website anda, yang diterjemahkan ke dalam peringkat website di search engine.
Jumlah sebenarnya link ke website anda bukan variabel hanya digunakan untuk menghitung popularitas link Anda. Search Engine juga memeriksa relevansi link ke subjek website anda. Misalnya, jika sebuah website yang menjual vitamin memiliki 4.000 inbound link, tetapi sumber sebagian besar link situs yang tidak ada hubungannya dengan vitamin, maka algoritma yang search engine gunakan untuk menentukan popularitas link akan mengambil yang menjadi account, dan skor popularitas link tidak akan sangat baik.
Hal ini dimungkinkan untuk sebuah website dengan jumlah yang relatif kecil inbound link yang berkualitas untuk menjadi peringkat lebih tinggi daripada situs dengan sekelompok link yang tidak relevan atau tidak signifikan. Jika saya memiliki sebuah website yang menawarkan penawaran untuk asuransi mobil, dan saya memiliki 800 kualitas inbound link, maka saya mungkin menerima peringkat search engine jauh lebih tinggi dari situs lain yang memiliki jaminan 3.000 link yang berasal dari peternakan link atau halaman Free For All (FFA).
Sekarang kita mengerti apa popularitas link dan bagaimana cara kerjanya, kita perlu melihat secara khusus bagaimana Google bertindak tentang hal itu. Google menggunakan sejumlah variabel dalam algoritma mereka untuk menghitung skor link Anda secara keseluruhan. Semakin tinggi skor Anda, semakin tinggi peringkat anda dalam daftar pencarian. Jumlah skor dihitung dari banyaknya link yang anda miliki. Semakin banyak link semakin tinggi skor.
Namun, algoritma Google sedikit lebih rumit dari itu, dan mungkin untuk sebuah situs dengan link yang lebih sedikit mempunyai peringkat lebih tinggi daripada website yang memiliki link lebih banyak.
Alasan untuk ini adalah karena Google juga mengukur :
Selamat menjalankan strategi dan menikmati kenaikkan peringkat anda di search engine Google.
Popularitas Link adalah jumlah situs yang menghubungkan ke website Anda.
Beberapa website memiliki ribuan atau bahkan jutaan situs yang terhubung ke mereka, sementara orang lain mungkin hanya memiliki sedikit. Search engine menggunakan jumlah inbound link situs yang anda miliki sebagai ukuran betapa pentingnya website anda, yang diterjemahkan ke dalam peringkat website di search engine.
Jumlah sebenarnya link ke website anda bukan variabel hanya digunakan untuk menghitung popularitas link Anda. Search Engine juga memeriksa relevansi link ke subjek website anda. Misalnya, jika sebuah website yang menjual vitamin memiliki 4.000 inbound link, tetapi sumber sebagian besar link situs yang tidak ada hubungannya dengan vitamin, maka algoritma yang search engine gunakan untuk menentukan popularitas link akan mengambil yang menjadi account, dan skor popularitas link tidak akan sangat baik.
Hal ini dimungkinkan untuk sebuah website dengan jumlah yang relatif kecil inbound link yang berkualitas untuk menjadi peringkat lebih tinggi daripada situs dengan sekelompok link yang tidak relevan atau tidak signifikan. Jika saya memiliki sebuah website yang menawarkan penawaran untuk asuransi mobil, dan saya memiliki 800 kualitas inbound link, maka saya mungkin menerima peringkat search engine jauh lebih tinggi dari situs lain yang memiliki jaminan 3.000 link yang berasal dari peternakan link atau halaman Free For All (FFA).
Sekarang kita mengerti apa popularitas link dan bagaimana cara kerjanya, kita perlu melihat secara khusus bagaimana Google bertindak tentang hal itu. Google menggunakan sejumlah variabel dalam algoritma mereka untuk menghitung skor link Anda secara keseluruhan. Semakin tinggi skor Anda, semakin tinggi peringkat anda dalam daftar pencarian. Jumlah skor dihitung dari banyaknya link yang anda miliki. Semakin banyak link semakin tinggi skor.
Namun, algoritma Google sedikit lebih rumit dari itu, dan mungkin untuk sebuah situs dengan link yang lebih sedikit mempunyai peringkat lebih tinggi daripada website yang memiliki link lebih banyak.
Alasan untuk ini adalah karena Google juga mengukur :
- Kualitas dari link Anda. Jika website anda tentang kesehatan, dan situs yang menghubungkan ke Anda adalah perusahaan rokok, maka itu bukan sebagai link yang berkualitas. Link tersebut hanya sedikit membantu nilai anda, tetapi link tersebut akan membantu skor Anda lebih tinggi jika berasal dari sebuah situs web yang pokok adalah sama seperti milik Anda.
- Google memberikan skor yang lebih tinggi untuk link jika berasal dari halaman yang memiliki kandungan aktual yang berkaitan dengan kata kunci Anda. Misalnya, jika situs Anda adalah tentang perhiasan, dan website perhiasan lain telah memasang link ke situs Anda pada halaman link mereka. Pada pesan komentar pun akan memiliki pranala tak begitu berharga sebagai link ke situs Anda apabila blog, artikel dimana banyak informasi tentang perhiasan sedang ditulis atau dibahas.Contoh paling konkrit, adalah blog saya yang lain www.kec-sbrjambe.blogspot.com khusus untuk kegiatan dan informasi kantor, dimana saya juga sebagai salah satu webmaster, memiliki keyword dan kandungan yang sama dengan blog sumberjambe ini, sudah tiga bulan masih belum terupdate dengan content baru, tapi anehnya peringkat Alexa terus naik, sekarang masih 4 jutaan dicapai dalam 2 bulan seperti blog ini. Peringkat Alexa mengikuti peringkat blog sumberjambe. Bahkan untuk keyword “Kecamatan Sumberjambe” posisi #1 pada Google dan #3 Yahoo. Gila. Lebih gila lagi content lebih banyak terindek di Yahoo daripada blog ini. Baru saat ini saya tahu rahasia besar (biggest secrets) mengapa blog kec-sbrjambe naik dratis peringkatnya untuk Google dan Yahoo. Tunggu di artikel mendatang.
- Google memberikan skor yang lebih tinggi untuk link jika mengandung anchor teks yang cocok dengan salah satu keyword yang menjelaskan website anda. Sebagai contoh, jika website anda tentang forex, dan suatu blog tentang salah satu tentang forex membuat tautan ke website anda, akan membantu nilai bahkan lebih tinggi jika teks link (juga dikenal sebagai teks jangkar) adalah forex. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang teks jangkar, pergi ke search engine dan mencari ANCHOR TEXT dan Anda akan dapat belajar tentang hal itu.
- Faktor lain yang digunakan oleh Google untuk nilai popularitas link anda adalah keberagaman keyword yang terkandung dalam situs yang terhubung ke Anda. Untuk mendapatkan skor yang lebih tinggi, Anda harus memiliki link yang berasal dari situs-situs yang berisi berbagai keyword yang terkait dengan salah satu keyword anda.
Selamat menjalankan strategi dan menikmati kenaikkan peringkat anda di search engine Google.
0 komentar:
Posting Komentar