9 Februari 2011

Menaikkan Traffic Website



Berikut ini saya akan membagikan pengalaman dan analisa saya yang masih amatiran ini untuk menaikkan traffic atau kunjungan ke blog saya. Bila ada masukkan, kritik ataupun saran silahkan beri komentar anda.
Mengapa begitu berani untuk memberikan cara ini pada anda sedangkan saya baru 1 bulan ini serius mengurusi blog saya. Karena dalam 1 bulan ini kenaikkan PageRank versi Alexa.com untuk blog saya melonjak tajam. Satu bulan yang blog saya dalam No Rank alias tidak punya rangking versi Alexa.com dengan kunjungan 87 orang, sekarang rangking saya pada urutan 2,517,593 untuk dunia dan rangking 47,231 di Indonesia dengan kunjungan 1,211 orang untuk saat ini. Ini yang membuat saya untuk membagi cara saya kepada anda.
Berikut kronologi perjalanan saya untuk menaikkan traffic pada blog saya :
  1. Mengunjungi website masrahmat.com tentang cara menaikkan traffic dan saya lakukan petunjuknya.
  2. Saya copy paste backlink seperti pada feature di blog saya, anda juga dapat langsung click dan langsung dapat script backlink kemudian paste Gadget blog/site anda.
  3. Mendaftar anggota pada site-connect.net , linkrefferal.com , linkreviewer.com , twiends, delicius, semua banner di blog saya dapat anda click untuk mendapatkan free traffic sekaligus untuk promosi gratis blog/website anda pada masyarakat global. Siapa tahu anda yang berminat dengan produk yang anda jual.
  4. Melihat gadget dan meng-click pada setiap website/blog saya temui, siapa tahu gratis he..he.. Kalo gratis langsung DAFTAR, semua gadget yang ada di blog saya dapat anda click semua serba gratis.
  5. Daftar pemilik blog pada alexa, google dan yahoo agar website/blog terindex di directory mereka sehingga akan mempermudah dan memperbanyak link kita di mesin pencari/familiar.
  6. Mengoptimasi keyword/kata kunci website/blog dengan Search Engine Optimization / SEO, dapatkan software SEO canggih dan gratis di link-assistant.com. Keyword sesuai dengan tema website anda yang singkat dan unik agar bahasa Search Engine/SE untuk mempermudah dan mempercepat bahasa SE yaitu backcrub / algoritma.
  7. Keyword itu maksudnya ketika orang ingin mencari sesuatu di SE dan menulis kata di SE, SE kemudian mencari website/blog yang kuat relevansinya dengan keyword tersebut. Bisa Keyword-keyword anda bermacam variasi untuk satu kata, hal ini untuk mengantisipasi salah tulis keyword.
  8. Update kalau bisa 2 hari sekali pada website/blog dengan artikel yang relevan dengan keyword dengan judul singkat, untuk keyword saya teknologi translate , kecamatan sumberjambe menempati posisi dua google.com dan satu di google.co.id. Maksudnya, pengunjung mempunyai alasan untuk berkunjung lagi ke website/blog karena pasti ada yang baru, bukan sebagai website yang mati alias tanpa update.
  9. Kalau website/blog menempati halaman pertama berarti anda berhasil dengan keyword anda sekarang, dan kuatkan untuk menulis artikel sesuai keyword anda, ini mengantisipasi website/blog memata-matai kekuatan keyword kita, sehingga kita mungkin turun peringkat di SE untuk keyword tersebut.
  10. Berikan gadget untuk berinteraksi dengan pengunjung anda dan membalasnya, bila mengirimkan url pada komentarnya sempatkan untuk meng-klik website-nya sebagai rasa terima kasih atas kunjungannya. Sedikit banyak ini akan memberi tambahan traffic padanya.
  11. Ikut serta dalam pertukaran banner link untuk membangun brand website anda lebih populer, untuk sementara di blog saya belum tersedia, karena saya saat ini masih belum bisa dan menemukan website yang menyediakan banner gratis, ada saran untuk saya????
  12. Aktif di Facebook, twitter , daceband, socint dan lain-lain dan menyertakan link website. Semua link ada di blog saya silahkan klik. Agar website anda lebih populer dan mendapat uang lebih untuk anda.
  13. Strategi untuk mengoptimas website anda pada software SEO dari link-assistant.com
Terakhir, bila ada saran untuk saya, SILAHKAN BERI KOMENTAR ANDA DI BAWAH INI.

0 komentar:

Posting Komentar