22 Februari 2011

Kepadatan Keyword Sumberjambe Lemah


Sudah satu minggu belajar pratek SEO di internet dan kalau sudah dapat nilai 100 akan dapat sertifikat SEO. Maklum ilmu untuk design, script, apalagi SEO masih amatiran sekali. Belajar komputer hanya tingkat operator untuk MS. Word dan MS Excel selama 2 bulan. Prinsip saya, terus cari ilmu-ilmu baru, apa saja dan mempraktekkan. Karena saya sadar setiap hari ilmu dan teknologi selalu berubah, bila saya tidak mencari ilmu baru maka saya jadi orang bodoh tidak mengerti apa yang diperbincangkan oleh orang di surat kabar, TV, maupun di internet.
Pertama kali, saya dengar kata SEO, pikiran saya adalah para eksekutif perusahaan. Ternyata bukan, SEO itu Search Engine Opimization, intinya website tampil minimal di peringkat 5, ketika seseorang menulis kata sesuai keyword di Search Engine (SE), website tampil minimal peringkat 5, dan diusahakan pada peringkat 1, dengan hasil pencarian keseluruhan dari keyword sekitar lebih dari 500ribu penemuan keyword, maka bisa dikatakan sukses melaksanakan SEO.
Pemilihan keyword harus sesuai dengan misi, produk, tujuan dari website. Keyword unggulan adalah keyword yang banyak membawa traffic ke website. Ini dikatagorikan sebagai kunjungan unik. Untuk dapat mengetahui keyword anda yang banyak membawa traffic dapat dilihat di Alexa.com dengan keyword berdampak tinggi atau anda mendaftar di google analystic, cari di SE dengan keyword google analystic dan daftar dengan account/fasilitas google. Pembahasa keyword sudah pernah dibahas pada artikel blog terdahulu.
Sekarang, bagaimana keyword yang berkualitas mempunyai kepadatan tinggi pada di website. Tujuannya adalah SE lebih bersahabat dengan keyword anda, bila kepadatan keyword rendah SE tidak banyak memperhatikan keyword anda dan jangan memberi huruf tebal pada keyword anda, SE tidak akan mempercayai keyword anda dianggap tidak asli, SE senang dengan yang alami, sehingga optimasi jadi sukses. Rumus kepadatan keyword adalah jumlah keyword dibagi jumlah kata dikali 100 persen ( Keyword / Kata * 100% ). Bila anda tidak mau repot-repot silahkan anda instal SeoQuake di browser google, alamat cari di SE dengan keyword seoquake google.
Keyword blog ini adalah sumberjambe , alasan saya hanya untuk kemajuan sumberjambe. Sumberjambe kata orang, kecamatan miskin, terbelakang, banyak orang bodoh, tempat buangan pegawai pemerintah dan lain-lain yang tidak menyenangkan. Sedikit banyak melalui blog ini saya akan mengubah image tersebut. Saya tidak memikirkan bisnis, keuntungan dari blog ini, saya merubah image tentang sumberjambe. Dan sekarang dengan keyword sumberjambe masih dalam posisi 2, masih ada satu tahap agar seo jadi sukses.
Ternyata kepadatan keyword sumberjambe lemah, bingung, apa yang harus dilakukan bila kepadatan keyword unggulan lemah. Kemungkinan saya akan menambahi artikel dengan dengan lebih banyak keyword sumberjambe. Apakah hal tersebut bisa dikatakan alami dan bersahabat oleh SE, saya belum tahu karena saya juga masih belajar praktek seo. Bila saya sudah mahir, mungkin akan membuat website khusus untuk bisnis murni untuk kegiatan bila sudah pensiun.
Terakhir, kepadatan keyword sangat penting agar SE lebih bersahabat dengan website dan memposisikan website anda pada posisi 1 di SE, bila sudah instal SeoQuake anda dapat belajar dan mengetahui kepadatan keyword dari pesaing website anda.

2 komentar:

Wah.. artikel mas ngebantu saya banget. saya juga baru belajar seo, karena web saya pr nya rendah banget (atau mungkin karena masih baru yah?).
Sebenarnya dah 1 thn web saya diamkan dengan frontpage "under construction", dan hanya promosi lewat fb dan twitter, tapi anehnya pr saya waktu itu 2.
baru 1 bulan ini saya design ulang dan upload web baru (sayangnya yg lama di uninstall), dan sekarang harus mulai lg dari 0.
saya mau coba SeoQuake nya mas, mdh2an bisa ngebantu saya dalam menyusun artikel yg mau saya upload di web saya.
Thanks.

Coba Download Software SEO di blog ini, anda akan mendapat tambahan traffic dari search engine yang lumayan besar.

Posting Komentar