11 Mei 2011

Trik Rahasia Mengetahui Nilai SEO Keyword Kata Kunci

Cara cepat Memahami dan Tahu tentang Kata Kunci/Keyword dalam SEO/Search Engine Optimization/ optimasi mesin pencari Indonesia adalah menentukan skala prioritas utama untuk optimasi keyword. Optimasi untuk keyword adalah langkah pertama harus didahulukan dan diprioritaskan. Search Engine/Mesin Pencari dapat bekerja setelah anda memasukkan keyword. Hasil pencarian untuk menentukan peringkat situs dalam pencarian keyword didasarkan pada kekuatan relevansi situs atau halaman situs untuk keyword tersebut, setelah dengan memperhitungkan faktor lainnya.

Trik Rahasia Mengetahui Nilai SEO Keyword Kata Kunci pada Algoritma Google agar situs anda tampil pada peringkat #1 atau halaman pertama pada hasil pencarian Google dengan cara memahami dan tahu cara kerja algoritma search engine memberi nilai atas relevansi keyword atau kata kunci, adalah sebagai berikut : (urutan nomor berdasarkan urutan langkah)


MENDAPAT NILAI +3

BILA MELETAKKAN KEYWORD DI :

1. dalam tag [title] atau judul/nama situs
Ini adalah salah satu tempat paling penting dan utama untuk memasukkan keyword karena apa yang tertulis dalam tag [title] (judul situs) yang akan mengarahkan dalam hasil pencarian sebagai judul halaman Anda. Tag judul untuk keyword utama harus berada paling awal harus singkat maksimal 6 atau 7 kata, dengan hasil pencarian search engine minimal 1 juta dan mengundang banyak pengunjung ke situs.
Contoh : [title]Jaga Kesehatan | Ngantuk | Lebih Baik | Tidur[/title]

2. dalam URL
Memasukkan keyword dalam URL sangat membantu untuk peringkat yang baik. Keyword atau frase keyword dalam URL dapat berjalan dengan baik bila isi artikel atau dokumen tercantum di dalamnya. Anda membuat judul tentang “SEO Ibarat Iklan Gratis” tetapi isi artikel atau dokumen tidak menyebut apapun kata-kata tersebut, maka peringkat situs akan turun atau bahkan hilang di search engine.
Contoh : http://go-blog.pe.de/seo ibarat iklan gratis.html

3. Keyword dalam dokumen teks
Faktor penting yang harus diperiksa adalah kepadatan keyword di seluruh konten situs
- 3-7% untuk keyword utama adalah yang terbaik
- 1-2% untuk kecil.
- lebih dari 10% yang mencurigakan dan lebih mirip daftar isian keyword, daripada teks tertulis alami dan dianggap Spam oleh Google.
Cara menentukan kepadatan keyword :
- MS-Word buka dokumen, Find, hitung hasil penemuan dibagi jumlah seluruh kata dalam dokumen.
- Pada toolbar SeoQuake di Density, bila anda belum terpasang, download disini.

4. dalam teks jangkar / anchor text
Juga sangat penting, terutama untuk anchor text link inbound, karena jika Anda memasukkan keyword dalam anchor text pada link dari situs lain, hal ini dianggap sebagai mendapatkan suara/nilai untuk situs anda, tidak hanya tentang situs Anda pada umumnya, tetapi tentang keyword pada khususnya. Link inbound adalah link situs anda yang berada di situs lain, bisa pada komentar atau pada pertukaran link dan lainnya. Saat link tersebut diklik anda mendapat 1 nilai atas keyword yang terdapat dalam anchor text. Semakin banyak klik pada anchor text link inbound semakin tinggi kekuasaan anda terhadap keyword tersebut. Saya sarankan agar anchor text mempunyai variasi lebih dari satu agar mempunyai kualitas link yang tinggi.
Contoh : Segala Trik Rahasia SEO Indonesia ada disini
Script anchor text : [a href=”http://namadomain.com” target=”_blank” rel=”dofollow”]Segala Trik Rahasia SEO Indonesia ada disini[/a]

5. dalam pos (tag [H1], [H2] dan lainnya)
Satu tempat lagi yang lebih banyak mendapatkan nilai pada pos tersebut. Namun berhati-hatilah bahwa halaman Anda memiliki teks yang sebenarnya tentang keyword tersebut tertentu.

MENDAPAT NILAI +2
BILA MELETAKKAN KEYWORD DI :

1. pada awal dokumen
Juga penting, meskipun tidak sebanyak anchor text, tag judul atau pada pos. Namun, harus diingat bahwa awal dokumen tidak berarti paragraf pertama. Misalnya jika Anda menggunakan tabel, teks paragraf pertama, anda bisa meletakkan di paragraf kedua, ketiga dan seterusnya.
Contoh : Seperti pada artikel ini, saya meletakkan pada paragraf kedua.

2. dalam tag [alt]
Spider/Laba-laba search engine tidak membaca gambar tetapi mereka membaca deskripsi tekstual gambar di tag [alt], jadi jika Anda memiliki gambar pada halaman Anda, mengisi tag [alt] dengan beberapa keyword tentang gambar yang anda buat.
Contoh script : [a href="http://www.pacarkuhamil.com/ "][img src="http://www.pacarkuhamil.com/nikahsaja.gif" alt="Segera Menikah Sebelum Kiamat" border="0" width="468" height="60"][/a]

MENDAPAT NILAI +1
BILA MELETAKKAN KEYWORD :

1. Paragraf satu dengan lainnya.
Kedekatan ini mengukur seberapa dekat dalam teks keyword. Cara terbaik adalah mengkombinasikan kata dalam beberapa paragraf (misalnya "ngantuk tidur"). Misalnya : kata “ngantuk” ada pada paragraf satu, “tidur” pada paragraf lainnya. Ini juga penting tetapi tidak sebanyak memiliki frase "ngantuk tidur" tanpa kata lain di antaranya. Kedekatan keyword adalah berlaku untuk frase keyword yang terdiri dari 2 kata atau lebih.

2. Untuk spesialisasi
Mengoptimalkan untuk keyword sekunder dapat menjadi tambang emas karena ketika situs lain adalah mengoptimalkan keyword yang paling populer. Ini adalah trik rahasia saat situs anda kalah peringkat guna memenangkan persaingan. Yang dimaksud dengan spesialisasi adalah khusus untuk lebih rinci produk, daerah pemasaran, kondisi dan lainnya. Misalnya : “Toko Online Produk Terbaru Surabaya”. Saat keyword “toko online” kurang membawa hits di search engine, tetapi dengan kata kunci tersebut akan membawa traffic ke situs anda. Walaupun membawa lebih sedikit traffic tetapi anda jauh lebih baik membawa traffic yang ditargetkan dan berkualitas tinggi untuk arahan produk yang dijual.

3. Untuk sinonim
Kata kunci untuk sinonim yaitu kita mencari sinonim kata sejenis. Seperti pada artikel blog ini : keyword, kata kunci. Ini adalah trik rahasia seo untuk sinonim kata kunci. Contoh lain : Bisnis ; Usaha, Pengusaha ; Wiraswasta, Tidur ; Bobok, Pinjaman ; Kredit, dan lainnya. Banyak faktor karena kata-kata yang berasal dari akar yang sama dianggap terkait dan jika Anda memiliki “hal tersebut" pada halaman Anda, Anda akan mendapatkan hits untuk padanan kata atau sinonim tersebut. Mengoptimalkan sinonim dari kata kunci target, di samping kata kunci utama. Ini bagus untuk situs dalam bahasa Inggris, yang mesin pencari cukup pintar untuk menggunakan sinonim juga. Tapi ketika sinonim bahasa Indonesia tidak diperhitungkan, saat menghitung peringkat dan relevansi. Walaupun kita menganggap hal itu sama tetapi search engine tidak menganggap tidak berkaitan dengan halaman anda buat. Anda mungkin perlu untuk mengoptimalkan untuk itu semua.

MENDAPATKAN NILAI -2
Untuk pengenceran keyword :
Ketika Anda mengoptimalkan jumlah keyword yang berlebihan, terutama yang berhubungan, ini akan mempengaruhi kinerja semua keyword Anda dan bahkan yang utama akan hilang (dilusi) dalam teks.

MENDAPATKAN NILAI -3
Daftar isian keyword :
Bila kepadatan keyword anda lebih 10% maka dianggap sebagai daftar isian keyword, dan berisiko anda terkena banned dari search engine.

1 komentar:

SEO ternyata rumit ya gan..
Blog ane yg ini aja susah bersaing sama situs2 yang udah lama.,

Posting Komentar