17 April 2011

SEO untuk Shorteners URL atau URL Singkat

Algoritma Google sering kali berubah-ubah. Sebagai webmaster perubahan algoritma google harus diketahui, hal ini sangat berpengaruh terhadap situs anda. Seperti pada situs Enzinearticles peringkatnya langsung jatuh ke bawah dasar dan tidak ada dalam hasil pencarian google saat ini, sampai situs ini memperbaiki situs mereka agar lebih friendly dengan algoritma google. Situs Enzinearticles kena dampak atas perubahan algoritma google pada bulan maret lalu.

Bila anda mempunyai Software SEO tentu akan meng-update berkali-kali. Software SEO yang baik tentu mengupdate/menyesuaian algoritma Google yang terbaru. Mungkin hal ini akan menyulitkan para programmer Software SEO dan juga anda sebagai webmaster di situs anda. Karena kita percaya saat ini Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia, sehingga situs kita harus melayani algoritma google dengan sebaik-baiknya, jika tidak mungkin peringkat anda jatuh seperti pada situs enzinearticles.

Baru-baru ini, Google juga akan merencanakan URL pendek seperti goo.gl/QQgoi (URL Shortener Sumberjambe) bit.ly . goo.gl, tinurl.ex dan lain-lain sebagai bagian dari Search Engine Optimization, SEO atau optimasi mesin pencari untuk peringkat terbaik situs kita. Hal ini sesuai dengan pernyataan Google pada situs youtube.com di halaman Webmaster Help YouTube dengan juru bicara Matt Cutts.








"Custom URL Shorteners / Singkat pada dasarnya sama seperti pengalihan yang lain. Jika google mencoba merangkak halaman, dan google melihat 301 atau permanen redirect, yang cukup banyak semua bersifat baik URL Singkat (seperti bit.ly atau goo.gl) akan lakukan, jika kita melihat bahwa 301 maka akan melewati PageRank ke tujuan akhir. Jadi secara umum, jadi benar-benar tidak ada salahnya untuk menggunakan shorteners URL kustom dalam SEO Anda," ia melanjutkan. "PageRank berjalan melalui ini. Anchor Texts/Teks jangkar akan berjalan melalui ini, dan jadi aku tidak harus khawatir tentang itu sama sekali. "
"Sekarang, hanya untuk memberitahu Anda, jika Anda melihat, misalnya, halaman web Twitter, banyak dari link tersebut memiliki link Nofollow," tambahnya. "Jadi link tersebut yang terdapat pada halaman web, mungkin tidak mengalir PageRank, tapi kami mungkin bisa mencari tahu tentang link tersebut melalui beberapa cara lain - mungkin feed data atau sesuatu seperti itu. Tapi shorteners URL, sejauh bagaimana mereka berhubungan dengan SEO, belum tentu masalah sama sekali "

Jadi URL Shorteners akan banyak digunakan webmaster sebagai link rujukan atau referensi. Dalam minggu ini terakhir ini, google telah meluncurkan beberapa fitur seperti salin ke clipboard, menghapus dari dashboard, pelaporan spam, dan peningkatan kecepatan dan stabilitas.

Bahkan ketika kita menambahkan fitur, kami terus fokus pada membuat satu goo.gl dari shorteners URL tercepat dan paling dapat diandalkan di web," kata Devin Mullins insinyur Software Google "Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa kita menambahkan latency minimal pengalaman pengguna dan memperpanjang track record kami rock-solid-kami keandalan tidak padam layanan sejak kami meluncurkan September lalu."

Jika anda belum mengetahui URL Shortener Website anda silahkan mengunjungi goo.gl untuk mendapatkan URL Shorteners anda.

5 komentar:

wow, nice info!
ternyata penyingkat url kini pengaruh ke seo google juga ya :D

Iya, ini dampak google meluncurkan situs goo.gl untuk Penyingkat URL situs anda agar situs ini dapat dimanfaatkan oleh setiap webmaster. Bila situs ini tidak ada dampak dalam peringkat situs, mungkin situs goo.gl akan sia-sia.

informasi mantap ....... thanks


http://majapahit1478.blogspot.com

thanks infoNya sob,, Mskipun masih Agk Bingung.. he,,

Did you know you can create short urls with Shortest and make dollars for every click on your short links.

Posting Komentar