22 Agustus 2011

Trik Menaikkan Penjualan dengan Blog

Seperti anda ketahui bahwa blog merupakan sarana sangat efektif untuk menaikkan penjualan bagi perusahaan komersial online maupun offline. Berbagai penelitian mengungkapkan blog sangat efektif dan menduduki peringkat satu dalam menjaring pengunjung untuk datang pada situs dengan target produk yang anda jual. Kekuatan blog sangat besar dalam interaksi perusahaan dengan pengguna produk mereka (konsumen). Blog dapat menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh konsumen tentang segala sesuatu mengenai produk anda.



Dengan blog diharapkan traffik semakin meningkat dan juga sangat disukai oleh semua mesin pencari. Hal ini dikarenakan situs komersial dengan blog memungkinkan update secara rutin dan indeks konten semakin cepat. Tambahan trafik dari blog akan meningkatkan peringkat situs lebih baik, sehingga menempati Top 10 pada mesin pencari utama dunia (google, Yahoo! dan bing).

Pada sisi lain situs dengan blog memerlukan perhatian serius yang harus diperhatikan. Yaitu tingkat kesulitan dalam membuat blog dengan trik SEO. Tiga kesulitan utama pembuatan blog adalah :
  1. Bangunan link eksternal
  2. Pembuatan konten berkualitas tinggi
  3. Penelitian kata kunci
Ketiga trik tersebut merupakan roh dalam trik SEO. Tidak ada jalan lain yang lebih efektif untuk membangun link berkualitas tinggi secara konsisten dari konten yang diterbitkan secara teratur. Diperkirakan lebih 50% para ahli SEO menggunakan blog untuk membuat update konten secara teratur.

Bagaimana cara pembuatan blog yang baik?

Pembuatan blog yang baik dengan konten berkualitas tinggi merupakan trik SEO yang paling efektif. Sekitar 60% tenaga pemasaran menggunakan blog untuk meningkatkan populeritas situs mereka. Kesulitan dalam pembuatan konten blog perusahaan dapat ditangani dengan trik sederhana sebagai berikut :

1. Menjawab pertanyaan yang sering diungkapkan oleh konsumen
Pertama kali anda harus mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang sering diungkapkan oleh calon konsumen atau pelanggan tentang produk yang anda jual. Buat daftar pertanyaan tersebut sebanyak mungkin yang anda ketahui. Misalnya anda dapat mengumpulkan 30 pertanyaan. Pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah judul posting blog pertama selanjutnya pada urutan kedua dan seterusnya. Judul posting blog seperti : Berapa harga rumah tipe 36? , Bagaimana kualitas bangunan untuk rumah tipe 36? , Rumah tipe 36 bebas banjir, Beli rumah dengan harga jual tinggi, Berapa suku bunga kredit rumah? dan lainnya.

2. Jangan takut menjawab semua pertanyaan calon pelanggan
Kadang-kadang beberapa perusahaan merasa tidak nyaman untuk menjawab pertanyaan calon pelanggan tentang harga dengan membandingkan dengan perusahaan sejenis. Ini adalah pertanyaan yang sering calon pelanggan tanyakan pada perusahaan. Jangan takut menjawab pertanyaan tersebut. Berusahalah calon pelanggan menjadi nyaman atas keraguan tentang perusahaan anda. Ungkap segi kekuatan dan segi kelemahan atas produk yang dijual dan tentang perusahaan anda. Untuk itu anda harus tahu tentang trik bisnis melayani pelanggan dengan baik.  dan mengenal dan mengatasi karakter pelanggan.

3.Buat jadwal penerbitan posting artikel blog
Setelah anda dapat mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan tersebut, tulislah posting blog untuk menjawab pertanyaan tersebut. Misal sudah terkumpul 40 pertanyaan. Bila anda mempunyai beberapa karyawan, anda bisa membagi sesuai job description mereka atas pertanyaan tersebut dengan mengatur jadwal penerbitan posting blog. Bila target anda satu posting blog per minggu berarti ada update sebanyak 40 minggu isi blog. Dalam 10 bulan, saya dapat memastikan semua pasti mulai akan berubah pada perusahaan atau bisnis anda. Anda akan mendapatkan banyak trafik pengunjung yang datang pada situs anda. Mereka adalah calon pelanggan potensial anda untuk dapat meningkatkan penghasilan yang berlimpah bagi perusahaan atau bisnis anda sendiri. Inilah cara sederhana untuk menaikkan traffic blog yang lebih ampuh dan dahsyat.

Trik menaikkan penjualan dengan blog adalah trik SEO yang sangat disukai oleh Algoritma Panda 2.4. Situs anda sering membuat update secara teratur memberi tahu kapan anda membuat update terbaru dan crawler akan datang untuk mengindeks update konten.

0 komentar:

Poskan Komentar